Monday, May 13, 2013

Mayora


MAYORA INDAH
Sekilas Mayora
Selama sepuluh tahun lebih Mayora Group  tumbuh jadi salah satu merek yang diakui di Industri. Kemampuan  mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan komitmen menghasilkan barang dan jasa berkualitas telah menghasilkan merek Mayora terkenal , seperti permen Kopiko, Danisa, makanan ringan Astor, sereal Energen, kopi Torabika dan lain-lain
 Didirikan di tahun 1977, Mayora Group semakin berkembang mulai dari pertama ada sebagai industri sederhana biskuit ke bisnis Perusahaan Fast Moving Consumer dengan 13 Pabrik dan lebih 25.000 tenaga kerja.
 Mayora Group sudah menjadi perusahaan nasional di tahun 1990, dan terdaftar di Jakarta Stock Exchange, dan tahun berikutnya, Grup Mayora ekspansi cepat menjadi Perusahaan yang ada di ASEAN,  mendirikan pabrik produksi sekaligus kantor pemasaran pada beberapa negara Asia.
 Saat ini, produk Mayora dijual di lebih dari 85 negara di seluruh dunia. Didukung oleh logistik modern dan sistem manajemen gudang, juga didukung oleh jaringan distribusi yang kuat, Mayora kelompok telah mempertahankan ketersediaan produk di pasar.
 Mayora Group telah membuktikan dirinya sebagai produsen produk-produk berkualitas dengan memperoleh beberapa penghargaan dan apresiasi seperti “Lima Terbaik Managed Companies in Indonesia” yang dilakukan oleh Uang Asia, “Top 100 perusahaan publik yang terdaftar” pada tahun 2009 dan 2010 sebagai posisi pertama dalam produk sektor Makanan dan Minuman yang dilakukan oleh Majalah Investor Indonesia, serta sebagai “Produsen Produk Halal Terbaik” pada tahun 2004 oleh Majelis Ulama Indonesia.


~ Visi dan Misi
Untuk menjadi produsen kualitas produk makanan dan minuman yang dipercaya oleh konsumen baik di pasar domestik dan Internasional, dan kontrol pangsa pasar yang signifikan di setiap kategori masuk.
Untuk memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan perusahaan
Untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan negara di mana perusahaan beroperasi.
1. PRODUK
~ Biscuit :
-          Roma Sari gandum
-          Roma Better sandwich biscuit
-          Roma biscuit kelapa
-          Roma Cream crackers
-          Roma coffeejoy
Mayora memiliki beberapa merek terkemuka yang dikenal sebagai biskuit Marie Roma, Slai O’lai, lebih baik, dan Sari GANDUM. Dalam kategori biskuit, Mayora adalah salah satu produsen biskuit dihormati. Bahkan, Mayora memiliki Pabrik Biskuit terbesar di Asia Tenggara.
~ permen :
-          Kopiko
-          Tamarin
-          Kis mint
Divisi permen telah membuat terobosan dengan meluncurkan permen Kopiko sebagai pelopor permen kopi dan menjadi nomor satu di dunia, sementara KIS membangun ikatan yang sangat sendiri dengan konsumen melalui Paket Emoticon.
~ Kue wafer dan coklat :
-          Choki-choki
-          Zuperrr keju
-          Beng-beng
-          Superstar
-          Astor
Divisi Wafer menyajikan inovasi baru dalam setiap produk, kita acara menjadi pelopor di Segmen Wafer gulung dengan meluncurkan Astor. Dan Semua produk Mayora Cokelat terbuat dari coklat yang nyata, untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Choki choki-hadir sebagai produk unggulan yang merupakan pelopor dalam Segmen Coklat Pasta.
~ kopi :
-          Kopiko brown coffee
-          Tora bika diet
-          Tora bika 3inOne
-          Tora bika duo
-          Tora bika cappuccino
Torabika adalah salah satu produsen terbesar kopi instan di Indonesia, dan Asia Tenggara. Torabika Merek terkenal dan tertanam di hati dari Masyarakat. Oleh karena itu Torabika terus membuat terobosan dalam menjaga kualitas produk-produknya. Jadi tetap dekat dengan konsumen.
 ~ mayora nutrisi :
-          Energen oat milk
-          Energen sereal dan susu bergizi
 Sejak peluncuran pertama, Energen ditujukan untuk menjadi pemimpin pasar di kategori Mix Sereal, dan Energen mencapai target dengan mengendalikan 93 % dari pangsa pasar sereal campuran.
~ makanan instan
~ minuman instan
2. MEDIA
- berita
 - acara
 - video
 - foto
 - iklan
3. HUBUNGAN BISNIS

~ pemasok
kekhawatiran tentang Keselamatan, Kualitas, dan keterjangkauan produk, oleh karena itu PT.MAYORA  terus mencari kerjasama dengan pemasok bahan baku dan bahan kemasan yang dapat memberikan produk dengan kualitas baik dan layanan dengan harga yang kompetitif.
~ distribusi
Saat ini, Mayora memiliki sekitar 500 distributor di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia Namun,  masih memperluas jaringan distribusi di seluruh dunia.
4. PESAING :
-          PT.KHONG GUAN
-          PT. GARUDA FOOD
-          PT. KRAFT  FOOD INDONESIA
-          PT. ARNOTT’S INDONESIA
5. OPERASI INTERNASIONAL
Saat ini Mayora beroperasi di 6 negara di luar Indonesia, yaitu: Cina, India, Filipina, Thailand, Malaysia dan Vietnam. Mayora keseluruhan telah hadir di total 85 negara di seluruh dunia.
Sejalan dengan pertumbuhan cepat dan ekspansi, Mayora Group pembuka ke peluang untuk memperluas geografis melalui ekspor.
6. BADAN HUKUM
Dasar hukum dari status badan hukum PT tersebut tercantum di dalam Pasal 1 butir 1 UUPT, sebagai berikut:
 Perseroan Terbatas yang selanjutnya disebut perseroan adalah badan hukum yang didirikan berdasarkan perjanjian, melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham, dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Undang-Undang ini dan peraturan pelaksananya. PT merupakan badan hukum. Perseroan merupakan suatu bentuk (legal form) yang didirikan atas fiksi hukum (legal fiction) bahwa perseroan memiliki kapasitas yuridis yang sama dengan yang dimiliki oleh orang perseorangan (natural person).
 Apabila dikaitkan dengan unsur-unsur mengenai badan hukum, maka unsur-unsur yang menandai PT sebagai badan hukum adalah bahwa PT mempunyai kekayaan yang terpisah (Pasal 24 ayat (1) UUPT), mempunyai kepentingan sendiri (Pasal 82 UUPT), mempunyai tujuan tertentu (Pasal 12 huruf b UUPT), dan mempunyai organisasi teratur (Pasal 1 butir 2 UUPT).
7. SERIKAT KERJA
Serikat pekerja, sebuah organisasi karyawan yang ada didalam suatu perusahaan, diharapkan dapat berfungsi sebagai institusi yang melakukan employee counseling programs. Dengan peran serta tersebut, serikat pekerja sudah menunjukkan kemitraan yang positif kepada pengusaha. Sebaliknya, pengusaha dapat menarik manfaat  yang besar akan peran serta organisasi pekerja, dalam hal ini serikat pekerja. Dengan sendirinya akan muncul image positif tentang keberadaan serikat pekerja di lingkungan pekerja dan karyawan.
Sumber : www.mayora.com

No comments:

Post a Comment