Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Allah Maha Pemberi


Yusuf Mansur, Wisata Hati ANTV, 3 September 2012

ALLAH MAHA PEMBERI

An-Nisa ayat 85 yang artinya:
"Maka berperanglah kamu pada jalan Allah, tidaklah kamu dibebani melainkan dengan kewajibanmu sendiri. Kobarkanlah semangat para mu'min (untuk beperang).
Mudah-mudahan Allah menolak serangan orang-orang yang kafir itu. Allah amat besar kekuatan dan amat keras siksaan (Nya).
Al-Mulk 30 yang artinya:
"Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering, maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?".

Dari 2 ayat di atas, menerangkan bahwa Allah itu maha pemberi. Jika sakit siapa yang akan menyembuhkan? Allah yang menyembuhkan dengan perantara dokter. Jika kita kesussahan siapa yang akan menolongnya.pasti Allah yang bisa menolongnya melalui perantara orang-orang disekitar kita.

Supaya hidup kita tentram,tenang maka banyak-banyaklah kita membaca Al-Qur'an. Lebih baik lagi jika kita mengetahui makna dari ayat yang kita baca.
Pengetahuan suatu ayat bisa membuat orang bisa
ü  Bersyukur
ü  Termotivasi
ü  Tenang
ü  Nyaman
ü  Senang
Tapi pengetahuan suatu ayat juga bisa membuat orang menjadi:
ü  Takut
ü  Ngeri
ü  Tunduk
ü  Patuh
ü  Taat

Prinsip kita Allah lagi dan Allah terus, supaya kita melakukan sesuatu dapat berjalan dengan lancar. Hendaklah kalian meminta doa saat dalam kesusahan atau kemudahan. Karena Allah maha pemberi.

No comments:

Post a Comment