Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Mencintai Rasulullah


Yusuf Mansur, Wisata Hati, ANTV, 8 November 2012

MENCINTAI RASULULLAH

Surat Al Fath ayat 9 yang artinya:

"Supaya kamu sekalian beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menguatkan (agama)Nya, membesarkan-Nya. Dan bertasbih kepada-Nya di waktu pagi dan petang"
Manusia akan selamat jika memegang Kitab Al Qur'an dan Sunah Rosul. Pada saat Rosul sakarotul maut, yang dipanggil rosulullah yait kita semua (umatku,umatku, umatku).

Nanti, pada saat hari kiamat tiba, yang pertama akan dibangkitkan yaitu Rosulullah. Dan dibangkitkan oleh para malaikat. Dan pada saat waktunya tiba, dibangunkanlah malaikat, tetapi saat rosul akan dibangunkan para malaikat tidak tega untuk membangunkan rosul yang sedang tenang. Dan dibangunkanlah rosul oleh malaikat jibril karena malaikat jibrillah yang dirasa paling dekat dengan Nabi Muhammad. Setelah dibangunkan rosul bertanya pada malaikat Jibril "hari apa ini?", jibril menjawab "Hari diman malaikat Ridwan membuka pintu surga seluas-luasnya dan Malaikat MAlik membuka pintu neraka selebar-lebarnya.

Dan, apa yang Rosul tanyakan setelah itu, rosul bertanya "dimana umatku?". Dari cerita di atas. Kita mengetahui bahwa rosul sangat mencintai umatnya. Dan kita sebagai umatnya harus beriman kepada rosulullah dengan cara menjalankan sunahnya dan berbanyak-banyaklah membaca solawat nabi, supaya saat hari akhir nanti kita mencapatkan syafaatnya.


No comments:

Post a Comment