Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Mendoakan Orang Tua


Yusuf Mansur, Wisata Hati, ANTV, 28 November 2012

MENDOAKAN ORANG TUA

Jika mempunyai anak, ajarilah dari kecil untuk selalu mendoakan orang tuanya.
Jika ketika orang tua masih hidup tidak didoakan, apalagi jika orang tuanya sudah meninggal. Karena doa anak solehlah yang bisa menyelamatkan orang tuanya.

Surat As Shaaffat ayat 100 yang artinya: "Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh."
Dari ayat tersebut memberi penjelasan bahwa sebaik-baik anak keturunan adalah anak yang mau mendoakan orang tuanya selagi masih hidup ataupun sudah mati. Jika tidak mempunyai anak keturunan, maka asuhlah anak / adopsi anak, ajari untuk mendoakan orang mereka. Dan ajari mereka hal-hal yang baik seperti membaca, menulis, beribada dan hal-hal baik lannya.

Surat Al Baqoroh ayat 195 yang artinya
"Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik"
Ayat diatas mnjelaskan bahwa buka surga dengan harta terbaik kita. Cari bekal akhirat dengan beramal menggunakan harta yang kita cintai. Yang rugi adalah jika harta yang dimiliki tidak disisihkan untuk beramal.

No comments:

Post a Comment