Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Kematian



Yusuf Mansur, Wisata Hati, ANTV, 29 November 2012

KEMATIAN

Surat Yasin ayat 45-47 yang artinya:


45. Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Takutlah kamu akan siksa yang dihadapanmu dan siksa yang akan datang supaya kamu mendapat rahmat", (niscaya mereka berpaling).
46. Dan sekali-kali tiada datang kepada mereka suatu tanda dari tanda tanda kekuasaan Tuhan mereka, melainkan mereka selalu berpaling daripadanya.
47. Dan apabila dikatakakan kepada mereka: "Nafkahkanlah sebahagian dari reski yang diberikan Allah kepadamu", maka orang-orang yang kafir itu berkata kepada orang-orang yang beriman: "Apakah kami akan memberi makan kepada orang-orang yang jika Allah menghendaki tentulah Dia akan memberinya makan, tiadalah kamu melainkan dalam kesesatan yang nyata."

Dari ayat diatas dijelaskan bahwa banyak orang yang melakukan maksiat seolah-olah ia tak ingat bahwa kematian bisa datang kapan saja. Kematian itu bukan nomor urut, tetapi kematian itu nomor cabut.

Surat Yasin ayat 65 yang artinya: "Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan."
Ayat diatas menjelaskan bahwa badan yang biasa untuk berbuat baik saja bisa sakit, apalagi jika badan digunakan untuk berbuat maksiat. Dan saat diakhirat nanti, badan-badan yang yang digunakan untuk berbuat baik ataupun berbuat maksiat akan menjadi saksi, untuk perbuatan apa badan digunakan.


No comments:

Post a Comment