Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Keajaiban Al-Quran

Ustadz Rich, Kuliah Ahad Pagi, 14 Oktober 2012

KEAJAIBAN AL-QUR'AN

Besar kiranya jika Al-Qur'an disebut sebagai mukjzat. Bagaiman tidak, ayat Al-Qur'an yang diturunkan di abad ke 7 masehi (dimana ilmu pengetahuan belym berkembang) ternyata sesuai dengan ilmu pengetahuan modern yang baru-baru ini ditemukan manusia.

Sebagai contoh ayat di bawah ini:
1. Diselamatkannya Jazad Fir'aun
"Maka pada hari raya ini Kami selamatkan adanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu." (Q.S 10:92)
2. Langit yang mengembang
"Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya." (Q.S 51:47)

Barang siapa yang berkumpul di rumah Allah untuk membaca dan mempelajari Al-Qur'an maka maikat akan berkumpul di sekitar kita dan menurunkan Rahmatnya. Walaupun kita dalam membaca Al-Qur'an tidak atau artinya atau maknanya Allah tetap akan memberi kita keberkahan. Karena Allah tidak memberikan pahala kepada orang yang membaca Al-Qur'an dengan hitungan ayat, melainkan per huruf.

Biasanya jika dalam sekolah, pondok pesantren, atau lembaga-lembaga lainnya, pada momet tertentu ada kegiatan wajib misalnya membaca Al-Qur'an, ada sebagian murid yang melakukannya tidak ikhlas. Sebenarnya ikhlas itu sebuah proses dan butuh dilatih dari paksaan. Jika yang tadinya tidak ikhlas, ia melakukannya secara rutin, maka yang tidak ikhlas tadi, lama-lam akan menjadi ikhlas.

Rumus menghafal Al-Qur'an:
1. Mencintai Al-Qur'an
2. Berkumpul dengan orang-orang penghafal Al-Qur'an
Menghafal dengan cara 1 hari 1 ayat secara rutin

No comments:

Post a Comment