Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Harta


Yusuf Mansur. Wisata Hati, ANTV, 23 Oktober 2012

HARTA

Harta yang kita miliki di dunia ini adalah titipan Allah. Harta yang kita miliki jangan digunakan sendiri,
tetapi gantian dengan orang lain yang lebih membutuhkan. Jika kita mau gantian, Allah akan memberikan berkah yang lebih besar. Jangan kita tidak mau untuk gantian, tetapi kita harus rido, supaya Allah kembali dengan tangan isi. Seperti dalam kisah Nabi Ibrahim, sewaktu beliau belum punya anak, Nabi Ibrahim terus berdoa dan ikhtiar, lalu Allah mengabulkan doa Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim menikmati kehadiran Ismail, lalu Allah memerintahkan kepada Nabi Ibrahim untuk gantian yaitu dengan diperintahkannya Nabi Ibrahim menyembelih Ismail. Ismail Ikhlas dan Rido untuk disembelih. Karena keikhlasan Ibrahim dan Ismail, Allahmengganti Nabi Ismail dengan seekor kambing. Karena semua rido maka lahirlah Ishaq.

Jadi karena Nabi Ibrahim rela gantian/merelakan Ismail kepada Allah. Maka Allah memberikan Ishaq. Dari tidak punya    doa dan ikhtiar   diberi apa yang diminta
Dipakai /dinikmati   gantian   jika kita mau gantian maka Allah akan memberikan jauh lebih banyak, dan jika kita tdak mau gantian maka Allah akan kembali dengan tangan kosong.

No comments:

Post a Comment