Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Usaha Masuk Surga


Yusuf Mansur, Wisata Hati, ANTV, 2 Oktober 2012

USAHA MASUK SURGA

Banyak orang yang sudah dibekali / diberi dunia tetapi masuknya neraka. Maksudnya, Allah dengan kesempurnaannya sudah memberikan kelengkapan, kemudahan, dan keberhasilan, yang kita butuhkan di dunia.
Tetapi kebanyakan orang tidak mau bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Mereka tidak mementingkan dan tidak memikirkan bagaimana kita di akhirat nanti.orang yang udah diberikan kemudahan di dunia tetapi masuk neraka, maka orang itu adalah sebodoh-bodohnya manusia.

Jika ingin masuk surga, usahakan jangan sendirian masuk surga dan jangan sendirian pula untuk terhindar dari surga. Ajaklah orang-orang disekeliling kita. Jika tidak mau mengajak orang-orang disekeliling kita untuk melakukan ibadah, maka besok saat akan dimasukkan surga akan terhalang karena orang-orang disekelilingnya tidak mau mengajaknya untuk beribadah.

Saat akan melakukan usaha, misalkan usaha kos-kosan. Buatlah peraturan bahwa kos-kosan dibuat dengan uang halal maka janganlah kos-kosan dibawa ke neraka. Dengan kata lain tidak boleh untuk berzina, mengkonsumsi narkoba, minum minuman keras, dan hal lainnya yang berbau negatif. Jika tidak dibuat perturan seperti itu, maka jika kos-kosan tersebut digunakan untuk hal-hal yang negatif, pemilik kos-kosan juga mendapat dosa juga.

No comments:

Post a Comment