Monday, July 30, 2018

Kumpulan Tausiyah: Berharap Dengan Doa


KH. Abdul Qodir, Sonora FM, 18 September 2012

BERHARAP DENGAN DOA

Rahmat Allah itu banyak. Rasulullah SAW bersabda "Siapa saja yang tidak mau berdzikir pasti tidak dapat masuk surga".

Jika ingin menjadi manusia yang benar-banar manusia, maka jangan malu untuk bertanya mengenai kebenaran.

Supaya doa kita dapat didengar dengan baik maka daam shalat kita harus shalat dengan tumaninah. Dan berbanyak banyaklah dalam mengucapkan asma allah. Jika kita sudah baik, maka allah sedang bersama kita.

Orang yang baik maka dalam berdoa bukan meminta kepintaran yang lebih, jalan yang lurus, tetapi meminta hidayah, rahasianya yaitu rahasia nur dari Allah SWT. Karena kepintaran dapat diperoleh dengan usahanya sendiri. Jika hanya meminta kepintaran, rezeki yang melimpah, berarti orang tersebut hanya memikirkan dunianya saja.

Orang yang ahli dzikir itu sesungguhnya bodoh dalam pendidikan sekolah tapi tidak bodoh. Sekaipun dia tidak berpendidikan tinggi, tetapi dalam berdzikir dia bisa menangis, dalam berdoa lebih memikirkan akhiratnya. Jika kita disuruh memilih makanan, lebih suka yang enak tapi kurang berkah atau yang tidak enak tetapi berkah. Jika itu diberikan dalam bentuk pertanyaan maka banyak yang memilih yang tidak enak tetapi berkah, tapi jika dalam bentuk kenyataan maka banyak yang memilih enak tetapi kurang berkah. Buktinya banyak orang yang korupsi dan tidak memikirkan rakyat yang kekurangan, dan orang yang suka makan uang korupsi dalam kenyataannya banyak yang mempunyai penyakit yang parah bahkan langka, sedangkan tukang becak yang penghasilannya pas-pasan bahkan kurang, dan kebutuhanya sangat tidak mencukupi, mereka sehat-sehat saja karena mereka makan dengan menggunakan uang yang halal.

Maka janganlah sekali-kali mencoba korupsi walaupun itu korupsi kecil. Karena jika sudah melakukan korupsi, sedikit demi sedikit maka akan berkembang menjadi korupsi besar.

No comments:

Post a Comment